Wednesday, October 3, 2012

Kesalahan Umum Cara Menurunkan Berat Badan

Kesalahan umum cara menurunkan berat badan sering dilakukan oleh mereka yang ingin badannya turun drastis secara instans. Ini tentu tidak baik bagi kesehatan.

Seringkali kita temui seseorang yang sedang menjaga berat badannya malah banyak melakukan kesalahan dalam melaksanakan tips menurunkan berat badan dan mempraktekkan cara praktis menurunkan berat badan secara ideal. Apa saja kesalahan yang sering dilakukan?

Tidak mengkonsumsi lemak sama sekali
Ini tentu saja tidak benar. Sebaiknya Anda mengkonsumsi lemak tak jenuh tunggal secara teratur, dengan melakukan diet tinggi protein dan tinggi serat. Ini adalah hasil riset terbaru dari para ahli di Pensylvania. Paduan ini akan membuat Anda cepat kenyang. Sebaliknya tidak mengkonsumsi lemak membuat Anda kekurangan nutrisi penting dan urgen.
.
Memiliki pantangan terlalu banyak
Boleh-boleh saja tidak mengkonsumsi ini dan itu secara frontal. Namun, jika Anda terlalu banyak menerapkan laranga-larang tidak masuk akal pada program diet Anda, maka Anda akan semakin tersiksa. Misalnya, mengkonsumsi susu. Konsumsilah susu rendah lemak yang bagus bagi Anda untuk mendapatkan energi yang cukup. Selain itu, jangan menjauhi ikan seperi patin, bandeng, dan tongkol karena ikan-ikan ini akan memberikan Anda omega 3 yang bagus untuk kesehatan.


.
Lupa dan balas dendam
Hal ini bisa saja terjadi pada Anda saat Anda mencoba menerapkan diet dalam tips menurunkan berat badan, dan cara praktis menurunkan berat badan. Mungkin Anda lupa terlalu banyak makan dan ngemil sehingga konsumsi kalori Anda pada hari itu meninggi dan membuat Anda kewalahan.
.
Diet tidak sesuai dengan gaya hidup Anda
Jika Anda memiliki gaya hidup yang dinamis dan penuh energi serta gemar mengkonsumsi makanan enak, sebaiknya Anda menerapkan diet yang sesuai dan praktis sehingga Anda tidak mengalami kesulitan apa pun dalam hal ini. Anda bisa memanfaatkan jasa catering diet yang sesuai dengan diri Anda.
.
Berusaha menjadi vegetarian agar langsing
Ini sama sekali tidak benar, seharusnya Anda tidak terburu-buru untuk mengkonsumsi makanan tanpa produk hemani sama sekali. Yang terjadi di lapangan banyak sekali orang berdiet dengan menjadi vegetarian namun kemudian mereka mengalami masa “balas dendam” dengan mengkonsumsi mie dalam porsi besar, roti yang banyak, dan nasi dalam jumlah jumbo.
.
Kesalahan Umum Cara Menurunkan Berat Badan hendaknya tidak dipraktekkan sehingga tujuan penurunan berat badan tercapai secara alami.

No comments:

Post a Comment